Thursday, April 16, 2015

Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)


BANDUNG, TEL – U – 15 April 2015  Sekretariat FKB dibantu oleh BEM FKB Kabinet Great 2015, HIMA IKOM dan HIMA ADBIS mengadakan Sosialisasi mengenai Program Kreativitas Manusia (PKM). Bertempat di aula gedung FKB acara ini dimulai dari pukul 09.30 sampai dengan pukul 12.00.


Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas (sumber : wikipedia).

Sekretariat FKB sendiri mengadakan acara ini bertujuan untuk membuat mahasiswa tidak merasa kesulitan dalam membuat PKM dan diharapkan pembuatan PKM ini bukan hanya semata-mata untuk memenuhi tugas kuliah tapi juga sebagai ajang berprestasi dan juga memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Acara ini dipandu oleh Pak Astadi Pangarso selaku MC, dihadiri oleh mahasiswa/i baik dari prodi ADBIS maupun IKOM dan tampak juga beberapa dosen-dosen dari kedua prodi tersebut yang turut menghadiri acara ini. 


Dalam acara ini mendatangkan Bu Endang Budiasih, dra.,MT yang merupakan salah satu juri PKM dan juga mahasiswa/i yang PKM-nya berhasil lolos, sebagai pembicara dalam acara ini untuk membagikan pengetahuan dan sharing mengenai PKM kepada peserta sosialisasi yang hadir.

Disini para peserta bebas bertanya kepada pembicara terkait apa saja syarat PKM yang baik, dan bagaimana cara membuat PKM yang baik dan dapat berguna bagi masyarakat.

Mengutip dari yang Bu Endang sampaikan bahwa hendaklah memilih ide yang out of the box kemudian realisasikan ide tersebut apabila mengalami kesulitan dalam prosesnya jangan menyerah tapi carilah orang-orang yang bisa membantu mewujudkannya.

Begitu pun yang disampaikan oleh mahasiswa/i yang PKM-nya berhasil lolos pilihlah anggota kelompok yang mempunyai visi dan misi yang sama sehingga sejalan pemikirannya kemudian saling memotivasi antar anggota kelompok untuk menjaga semangat setiap anggota kelompok. (CA)

0 comments:

Post a Comment