Thursday, April 16, 2015

SINDO GOES TO CAMPUS

BANDUNG, TEL – U – 15 April 2015 SINDO goes to campus bersama @MNCkoransindo dan @InewsTV berkunjung ke Telkom University. Bertempat di AULA FKB lantai 4 yang saat itu dihadiri oleh Rektor Bapak Ashari beserta jajarannya, Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Dosen-dosen prodi ilmu komunikasi, mahasiswa/i ilmu komunikasi, dan tentunya pihak SINDO beserta para narasumber pembicara yang terlihat antusias untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang jurnalis kepada audience.
 

Acara ini termasuk kedalam program kerja departemen eksternal hima ikom dan dibantu dengan panitia dari pihak SINDO sendiri. sebagaimana acara ini dibuka dengan sambutan-sambuan dari Rektor Telkom University yaitu Bapak Ashari dan juga dari Pimpinan SINDO. Kemudian dilanjutkan dengan [enyerahan plakat dari Telkom University kepada SINDO sebagai bentuk apresiasi atas kunjungannya dalam SINDO goes to campus yang sangat memberikan manfaat untuk kedepannya sebagai seorang jurnalis.


Sharing knowledge dan sesi tanya jawab dimulai dengan perkenalan para pembicara, dimana Ibu Diah Agung Esfandari sebagai moderator. Pembicara yang pertama yaitu Pak Ma’ruf Siregar selaku Produser Koran SINDO yang menceritakan pengalamannya sebagai wartawan koran. Lalu ada pembicara kedua yaitu Bapak Lathief Siregar menjelaskan bagaimana asyiknya jadi jurnalis. “ High Profile High Profit “ adalah salah satu kata menarik yang disebutkan oleh beliau. Dan pembicara yang terakhir ada Pembicara terakhir yaitu Djaka Susila sebagai Wakil Pimpinan Redaksi Koran SINDO.


“ saya sangat senang kalau ada acara seperti worksgop atau kunjungan lainnya ke kampus, karna banyak sekali ilmu-ilmu yang akan menjadi bekal kita. Apalagi di jurusan ikom banyak sekali yang akan memasuki dunia kerja di media nantinya. Semoga selanjutnya bisa lebih banyak lagi tamu-tamu dari media yang datang kekampus lumayan jadi nambah pengalaman dan sertifikat  “  ujar salah seorang mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut. (DS)


0 comments:

Post a Comment