Friday, April 1, 2016

Yamaha Goes To Campus

BANDUNG, TEL-U, Rabu, 30 Maret 2016. Telkom University kedatangan salah satu perusahaan motor terbesar di dunia yaitu, Yamaha. Perusahaan tersebut mengadakan seminar workshop "Yamaha Online Video" di aula Fakultas Komunikasi Bisnis Telkom University. Pembahasan selama seminar pun bermacam-macam mulai dari ; apa itu online video, keuntungannya online video itu apa saja, dsb.

Untuk pembicara pada seminar workshop tersebut disampaikan oleh Denkas Adiswara. Online video sendiri banyak jenisnya, salah satunya adalah "vlog". Vlog adalah, video online yang isinya adalah mengenai kehidupan orang yang menggunggahnya dalam bentuk obrolan santai. Vlog sendiri bersifat bebas, bisa mengenai apa saja, misalkan ; hal-hal menarik yang terjadi suatu hari kepada si penggunggah, memberi tips atau cara dalam menghadapi suatu masalah/tantangan, dsb. Hanya saja, untuk membuat vlog dibutuhkan mental yang kuat dalam menghadapi haters. Karena sebagaimana bagus pun vlog yang kita unggah, pasti selalu ada pihak yang ingin menjatuhkan kita.

Selain itu ada juga manfaat dari vlog itu sendiri. Antara lain adalah ;
1) Memiliki relasi baru yang banyak. Karena kita secara tidak langsung mengenalkan diri kita di dunia sosial apalagi Youtube, yang konten pada umumnya dapat dilihat oleh seluruh orang yang menggunakan youtube.
2) Menjadi uploader yang setia. Seringnya frekeuensi kita mengunggah video vlog kita, maka di situ pula kita sering melihat vlog-vlog pengunggah lainnya.
3) Melatih diri kita untuk menjadi orang yang terbuka / extrovert. Dengan membuat vlog mengenai diri kita sendiri, kita memberanikan diri sendiri untuk tampil di depan pengguna youtube lainnya yang melatih kita sebagai manusia bisa jadi lebih terbuka dan pede dalam menghadapi segala hal.
Sebenarnya banyak manfaat dari pembuatan video itu sendiri, akan tetapi pada umunya hanya itu saja.

Selain vlog, banyak jenis-jenis video online lainnya seperti ; Vlog, Edukasi, Sketsa Komedi, Hiburan, Animasi, Family, Magic, Lifestyle, dsb. Dan masing-masing dari video tersebut hampir mirip prosedurnya hanya saja tujuan dari video-video tersebut yang membuatnya berbeda, (RIN)

1 comment: