Monday, August 17, 2015

ALIVE 2015 : Active, Leadership and Creative!


BANDUNG, TEL – U – Berterbangannya balon merah menandakan secara resmi berakhirnya OMB (Orientasi Mahasiswa Baru) Jurusan IKOM dalam rangkaian kegiatan OMB 2015 Telkom University. 

Berbeda dengan dua hari sebelumnya hari terakhir OMB 2015 Telkom University, dilaksanakan di masing-masing Fakultas mahsiswa baru 2015. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya memperkenalkan lebih dalam mengenai jurusan yang telah diambil mahasiswa baru. 

Rabu 12 Januari 2015 lapangan parkir gedung Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) nampak di penuhi oleh mahasiswa baru berseragam putih hitam. Mereka langsung di sambut oleh Abang dan Kakak yang akan menjadi pendamping mereka untuk satuh hari penuh. 



Untuh memudahkan dan memaksimalkan kegiatan OMB Jurusan ini, mahasiswa baru dibagi menjadi beberapa kelompok dan didampingi oleh pendamping kelompok dari anggota struktural Hima IKOM. Mahasiswa baru pun di ajak menuju Aula lantai 4 gedung FKB untuk mendengarkan dan berkenalan dengan jurusan IKOM seperti matakuliah yang dipelajari, fasilitas dan sarana yang ada serta club-club yang ada di IKOM, baik dari dosen-dosen IKOM hingga ormawa yang ada di FKB.

Tidak hanya duduk dan mendengarkan materi tapi mahasiswa baru ini juga diajak berkeliling di kampus dan melihat lebih dekat club-club yang ada di IKOM dan lab-lab yang digunakan mahasiswa jurusan IKOM. Bahkan di pos club-club IKOM mahasiswa bebas bertanya mengenai kegiatan club tersebut.

 Bukan hanya pengetahuan yang didapat dalam kegiatan OMB Jurusan ini juga diadakan sesi Fun Games guna melatih soft skill mahasiswa baru seperti rasa tanggung jawab, kekompakan sesama anggota kelompok, kreatifitas dan rasa percaya diri dengan games yang telah disiapkan panitia. Sempat terkendala dengan adanya gangguan alam yakni badai angin disekitaran kawasan Telkom University di sela sesi Fun Games ini tapi hal ini tidak mengurangi kesuksesan acara OMB Jurusan IKOM karena dapat diatasi dengan baik walau diluar Planning. (CA)

0 comments:

Post a Comment