Tuesday, May 19, 2015

FKB Peduli Bencana


BANDUNG,TEL-U- Minggu, 17 Mei 2015 BEM FKB (Fakultas komunikasi dan Bisnis) , Hima Ikom bersama Hima Adbis mengunjungi korban bencana tanah longsor di desa Cibitung, Pangalengan, Kab.Bandung, Jawa Barat.  Kunjungan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis terhadap korban bencana alam di daerah tersebut. Dalam kunjungannya BEM FKB, Hima Ikom bersama Hima Adbis mendatangi lokasi kejadian bencana dan juga memberikan sumbangan berupa air mineral dan beberapa peralatan makan yang memang sedang dibutuhkan oleh korban bencana alam tanah longsor, sumbangan tersebut diberikan kepada posko ACT (Aksi Cepat Tanggap) agar bisa langsung di distribusikan kepada korban bencana yang membutuhkan.


Berdasarkan data terakhir yang didapat dari Tim BASARNAS,korban hilang yang masih tertimbun tanah longsor masih ada 2 orang lagi. Pencarian korban yang hilang akibat tertimbun longsor akan dilakukan hingga hari Selasa,25 Mei 2015. Para korban longsor juga sudah mendapatkan bala bantuan berupa pakaian yang cukup, akan tetapi, para korban masih mengalami kekurangan air bersih dikarenakan jumlah pengungsi yang amat banyak dan air bersih yang tersedia tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan pengungsi.

Bagi yang ingin memberikan bantuan berupa barang atau materi bisa datang langsung ke kantor A.C.T (Aksi Cepat Tanggap) perwakilan Bandung yang beralamat di Jl. Jakarta, Ruko Kota Kembang Permai Kav. 11, Kota Bandung Ph. +62 822 1400 1200 atau bisa email ke alamat act.jawabarat@act.or.id . Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana.(LA)


0 comments:

Post a Comment